Senin, 04 April 2011

BAB IV Prinsip penerbangan Hellicopter


Prinsip Penerbangan Helikopter (+Pict)



Quote:
UMUM



Helicopter, Angkat diperoleh melalui satu atau lebih kuasa digerakkan baling-baling horizontal yang disebut Main Rotor. Ketika utama rotor helikopter ternyata menghasilkan angkat dan torsi reaksi. Reaksi torsi cenderung membuat berputar helikopter. Pada sebagian besar helikopter, rotor kecil dekat ekor yang disebut rotor ekor kompensasi untuk torsi ini. Pada rotor helikopter twin rotor memutar berlawanan arah, reaksi mereka membatalkan satu sama lain.

Quote:
Quote:
Quote:
Main Rotor


Gaya angkat dihasilkan oleh rotor utama. Ketika mereka berputar di udara dan menghasilkan lift. Setiap pisau menghasilkan bagian yang sama dari gaya angkat. Berat helikopter dibagi secara merata antara bilah rotor pada sistem rotor utama. Jika berat helikopter £ 4000 dan memiliki dua bilah, maka setiap pisau harus dapat mendukung 2000 Selain lbs.In dengan berat statis helikopter, pisau masing-masing harus menerima beban dinamis juga. Misalnya, jika sebuah helikopter berhenti di manuver g 1,5 (1,5 kali gaya gravitasi), maka berat efektif helikopter akan 1,5 waktu berat helikopter statis atau £ 6000. karena tarikan gravitasi.
Quote:
Quote:
Tail Rotor


Rotor ekor sangat penting. Jika Anda spin rotor dengan mesin, rotor akan berputar, tapi tubuh mesin dan helikopter akan cenderung untuk memutar arah berlawanan dengan rotor. Hal ini disebut reaksi Torque "ketiga Newton. Hukum gerak menyatakan," setiap tindakan ada sama dan berlawanan reaksi. Rotor ekor digunakan untuk mengkompensasi torsi ini dan helikopter terus lurus. Pada helikopter twin-rotor, rotor berputar dalam arah berlawanan, sehingga reaksi mereka membatalkan satu sama lain.


Ekor rotor dalam biasanya dikaitkan dengan rotor utama melalui sistem driveshafts dan gearbox, itu berarti jika Anda memutar rotor utama, rotor ekor juga helikopter turn.Most memiliki rasio 3:01-06:01. Artinya, jika gilirannya rotor utama satu putaran, rotor ekor akan berubah 3 revelutions (untuk 3:1) atau 6 putaran (untuk 6:1). Pada sebagian besar helikopter putaran mesin poros yang terhubung ke sebuah pena bulu masukan dalam gearbox transmisi. keluar tiang utama rotor ke rotor drive atas dan ekor poros keluar ke ekor dari tranmisi gear box.



Uploaded with ImageShack.us
Quote:
Quote:
Blade mengepak


Ketidaksimitrisan lift dikompensasikan dengan Blade mengepak. Karena kecepatan udara meningkat dan mengangkat pada pisau maju akan menyebabkan pisau untuk flap dan mengurangi sudut serang. Lift menurun pada pisau mundur akan menyebabkan pisau mengepakkan bawah dan meningkatkan sudut serang. Kombinasi sudut penurunan serangan terhadap pisau maju dan meningkatkan sudut serangan terhadap pisau mundur melalui pisau mengepak tindakan cenderung untuk menyamakan angkat selama dua bagian dari disk rotor.



Uploaded with ImageShack.us
Quote:
Quote:
Hubungan antara SWASH Plate dan Kontrol


Mendebur Plate Majelis: Rakitan plat berdebur terdiri dari dua unsur utama melalui mana tiang rotor berlalu. Salah satu unsur adalah disk, terkait dengan kontrol pitch siklik. disk ini mampu miring ke segala arah tetapi tidak memutar sebagai rotor berputar. Ini non-rotating disk, sering disebut sebagai Bintang Stationary terpasang oleh permukaan bantalan ke disk kedua, sering disebut sebagai Bintang berputar yang bergantian dengan rotor dan terkait dengan tanduk blade pitch rotor.

Kontrol Kolektif: pilot menimbulkan kolektif atau kontrol menarik kendali kolektif, kolektif akan mengontrol meningkatkan keseluruhan sebagai perakitan berdebur piring. Unit Ketika ini berpengaruh terhadap pisau dengan mengubah pitch dari semua sudut pisau secara bersamaan. Hal ini menyebabkan meningkatkan serangan dan memberikan mengangkat lebih.

Pengendalian siklik: kontrol siklik akan mendorong satu sisi perakitan swashplate ke atas atau bawah. Hal ini memiliki efek ke sistem kepala rotor karena kontrol siklik atau tongkat siklik mengontrol sudut kepala rotor utama dengan memancing rotor yang semua pisau yang melekat menyebabkan ini helikopter. Untuk bergerak ke kiri atau kanan, maju atau mundur. 




Uploaded with ImageShack.us
Quote:
Quote:
Anti torsi Pedal


The Thrust yang dihasilkan oleh tambahan (ekor) rotor diatur oleh posisi pedal anti torsi. Ini bukan pedal kemudi, meskipun mereka berada di tempat yang sama dengan pedal rudder di pesawat terbang. Mereka terkait dengan mekanisme perubahan lapangan di gear box ekor rotor untuk memungkinkan pilot untuk meningkatkan pitch baling-baling ekor. Tujuan utama dari ekor rotor dan kontrol adalah untuk menangkal pengaruh torsi dari rotor utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar